Apa Itu DATUM

Datum adalah database NOSQL terdesentralisasi dan terdistribusi tinggi yang didukung oleh buku besar blockchain. Teknologi ini memungkinkan seseorang untuk membuat cadangan data terstruktur seperti data jaringan sosial, data dari perangkat yang dapat dipakai, rumah cerdas dan perangkat IOT lainnya dengan cara yang aman, pribadi dan anonim. Datum menyediakan pasar tempat pengguna dapat berbagi atau menjual data dengan persyaratan mereka sendiri.

Datum mengusulkan sebuah jaringan berjalan pada blokade kontrak pintar yang aman yang memungkinkan pengguna untuk merebut kembali kontrol data mereka, tidak hanya data pribadi dan kebiasaan yang mereka hasilkan
setiap hari, tapi juga data dari internet hal yang mereka kendalikan.

Datum mencakup elemen kunci sebagai berikut:
Desentralisasi data store yang cepat memungkinkan pengguna untuk menyimpan data terstruktur secara aman dan berjalan di blokir kontrak pintar.
Token DAT memungkinkan penyimpanan dan berbagi data ini Data pasar, memungkinkan individu untuk memonetisasi data mereka sesuai persyaratan mereka Datum memanfaatkan BigchainDB dan IPFS untuk menyediakan scalable yang tak terhingga, desentralisasi penyimpanan data backend
Penyimpanan data dan pembagian data dibayar oleh token DAT.
Jaringan Datum akan terdiri dari token Miliar 3 Miliar, dengan token DAT 1,53 miliar tersedia di crowdsale token publik.

Jaringan Datum bertujuan untuk menyediakan entitas seperti peneliti, perusahaan atau individu akses data yang paling efisien dan gesek tanpa henti sambil menghargai data syarat dan ketentuan pemilik Dengan menjadi pasar data yang dominan, Datum membidik merevolusi pasar data yang ada dimana pencipta data jarang membayar data dan monetisasi terjadi oleh pria tengah yang tidak menambahkan nilai apapun.

Jaringan Datum untuk mengunakan model data broker saat ini dengan memberi yang lebih langsung dan nilai yang lebih baik akses ke data pengguna anggota di sebuah anggota pada sebuah memberdayakan pengguna dengan kembali kembali bagaimana data mereka bisa digunakan dan dibagi. Pengguna diberi insentif untuk menggunakan jaringan Data untuk penyimpanan data tidak hanya oleh privasi tapi juga dengan insentif monetisasi. Lagi pengguna yang menggunakan jaringan datum semakin kuat momentumnya, akhirnya pengguna dapat bersandar data disimpan dan dikerjakan melalui jaringan Datum.


Pengguna (sumber data) sedang mencari untuk memecahkan kriteria berikut:

1. Aman: Data dienkripsi pada sumbernya.
2. Bukti Tamper: Data tidak dapat diubah.
3. Unlock value: Data dapat dimonetisasi.
4. Penyimpanan: Penyimpanan terdesentralisasi.
5. Privasi: Data disimpan secara anonim.
6. Kontrol: Pengguna tetap memegang kendali atas poin-poin kritis seperti:
Sebuah. Kehidupan data.
7. Detail data.
8. Penggunaan data di masa depan.

Data Konsumen

Data Konsumen dapat meminta data. Pada akhirnya, tergantung pengguna individual untuk memberikannya akses ke data Kredibilitas konsumen data merupakan aspek yang penting. Seperti data tersebut Konsumen harus diberi insentif untuk membangun track record yang terpercaya dalam menangani data secara bertanggung jawab Jaringan Datum sangat mementingkan “Know your Consumer”. Sementara ada fokus industri pada “Ketahui Pelanggan Anda (misalnya ANDA), hampir tidak ada yang mengajukan advokasi hak pengguna untuk mengetahui rekanan mereka. Jaringan Datum memperbaiki ini dengan memberdayakan pengguna untuk menentukan siapa yang mendapat akses ke datanya.



Klien Datum

Klien Datum memberdayakan pengguna untuk diambil
mengendalikan semua data mereka dan secara opsional
berbagi atau menjual datanya melalui
Jaringan datum

Klien Datum sedang dirancang untuk a
Sejumlah besar berbagai platform semacam itu
sebagai mobile dan desktop. Kita juga
merancang dukungan untuk perangkat embedded
platform yang digunakan dalam perangkat IoT, listrik
mobil dll untuk membuka nilai seperti itu
data perangkat

Pada tahap pertama klien datum akan
ditawarkan sebagai aplikasi mobile untuk iOS dan
Android.

Berfokus pada kunci berikut
tujuan pembangunan:

 Ikhtisar data tersimpan.
 Ikhtisar kepemilikan token DAT.
 Kontrol privasi sederhana.
 Laporan akses data terperinci.
 Berfokus pada adopsi pengguna akhir.

Pengguna mengirimkan data dan mendapat bayaran dari konsumen

1. Pengguna mengirimkan data ke Jaringan Datum menggunakan perangkat lunak klien. Itu pengguna membayar gas untuk menyerahkan data. Karena data dienkripsi, hanya pengguna yang bisa berikan kunci dekripsi kepada semua pihak yang berkepentingan.

2. Storage Node menerima data dan menyimpan data. Data direplikasi ke
banyak simpul penyimpanan lainnya.

3. Konsumen Data menyatakan minat untuk membeli selembar data.

4. Pengguna menerima permintaan pembelian data dengan rincian seperti pembeli dan harga yang ditawarkan. Dia bisa menyetujui permintaan pembelian atau penawaran counter dengan a proposal yang dimodifikasi

5. Pengguna menerima proposal, pengguna menerima Token DAT dan dekripsi Kunci dikirim ke Konsumen Data yang membayar di Token DAT.

Token Ekonomi

DAT adalah token utilitas yang dapat ditukar dengan hak istimewa tertentu di Datum Jaringan. Seperti partisipasi di pasar data, pendaftaran data yang bisa diperdagangkan struktur, registrasi sebagai simpul penyimpanan dll Token dipertukarkan untuk kegiatan ini akan hancur, karena persediaan DAT ditetapkan pada saat penerbitan efek bersihnya Aktivitasnya adalah suplai DAT akan menurun seiring waktu (deflasi).

Partisipasi dan aktivitas pasar mendorong pengeluaran (penghancuran) token untuk layanan istimewa Node Penyimpanan dibayar untuk menyimpan dan mentransmisikan data.

DAT — Token Jaringan Datum

Token DAT memfasilitasi transaksi di jaringan Datum, memberikan nilai pada data di jaringan.

Penjualan token DAT akan memungkinkan pengembangan jaringan Datum secara penuh dan menyediakan efisien, transparan dan aman untuk membantu pertukaran data jaringan.

DAT Token Crowdsale

*Peran Token Aktifkan perdagangan data antara pemilik data dan pembeli
*Simbol DAT
*Pasokan 3.000.000.000
*Dijual 1.530.000.000
*Tingkat Emisi Tidak ada token baru yang akan dibuat
*Harga 10'000 DAT per 1 ET
*Periode Penjualan 17/10/2017 14:00 UTC sampai 17/11/2017 13:59 UTC
*Mata Uang yang Diterima ETH
*Tanggal distribusi Token 19 November sampai 26 November 2017
*Tujuan minimum 5000 ETH
*Tujuan maksimum 153000 ETH

Ikhtisar Alokasi DAT
51% dari seluruh token DAT yang dicetak akan ditawarkan untuk pembelian oleh publik di bawah ticker simbol DAT Massa akan berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2017 pada pukul 2 siang UTC (GMT + 0) dan tetap buka selama 30 hari atau sampai tutup keras 153.000 ETH tercapai. 75000000 (75juta) Token DAT akan ditawarkan kepada investor terpilih dan masyarakat umum sebagai bagian dari a Presale mulai 11 Agustus 2017, ini mewakili ~ 4,9% dari token yang akan dijual.

29% dari token DAT yang dicetak akan disimpan dalam cadangan oleh Datum Genesis Ltd. untuk inisiatif komunitas, pertumbuhan pengguna, pengembangan bisnis, penelitian akademis, dan ekspansi pasar masa depan
20% dari DAT Token yang terangkat akan dialokasikan ke pengembang inti DAT, pendiri dan penasihat selama periode vesting dua tahun sebagai insentif untuk memastikan keberpihakan jangka panjang minat dan komitmen terhadap nilai token masa depan.

Peta Jalan Proyek

Tim Datum memiliki satu fokus: Menciptakan pasar data yang layak untuk mulai kembali nilai token holder dalam waktu sesingkat mungkin.

* September 2016 Pengembangan Konsep Pendiri mulai mengeksplorasi penyimpanan data berskala besar untuk IOT perangkat di bidang medis dan rumah pintar dan merancang terlebih dahulu prototip penstrukturan data tidak terstruktur.

* Juni 2017 White Paper & Concept Validation Dengan dikeluarkannya kertas putih dan komunitas yang dihasilkan Umpan balik kami telah menyempurnakan konsep dan menata ulang peta jalan untuk Datum Network.

* 11 Agustus 2017 Pra-penjualan & versi alfa Presale untuk Token DAT dimulai, DAT memungkinkan pengguna untuk melakukannya berpartisipasi dalam ekonomi data baru.

* Oktober 2017 Datum Token Sale Datum Token Sale direncanakan akan diluncurkan mulai 17 Oktober sampai 17 November atau sampai topi keras tercapai. Datum akan juga merilis rilis alpha awal dari aplikasi Datum sebelum peluncuran token sale,Sementara pengembangan jaringan uji Datum terus berlanjut.

* Desember 2017 Uji Peluncuran Jaringan Peluncuran jaringan uji Datum menandai rilis beta dan akan memungkinkan fungsi dasar untuk dieksplorasi oleh pengembang dan masyarakat.

* Kandidat Rilis Maret 2018 Kandidat pelepasan fitur lengkap akan dikerahkan ke menguji jaringan dan menjalani pengujian intensif dan memperbaiki bug tiga bulan ke depan.

* Juni 2018 Peluncuran Datum Peluncuran Datum Main Network menandai dimulainya ekonomi data baru Pada titik ini Jaringan Datum akan terdiri


Komentar